Minggu, 05 Mei 2013

VESPA q no 1

Semarang.
Di Indonesia berbagai macam gaya modifikasi coba diaplikasi para pecinta Vespa. Mulai dari yang mempertahankan orijinalitas, bermain aksesoris hingga modifikasi dengan model nyeleneh sekalipun dapat dengan mudah dijumpai.

Salah satu model yang paling nyeleh adalah Vespa 'Gembel' dimana beragam "aksesoris" tambahan seperti seperti botol bekas, boneka bekas dan barang-barang bekas lainnya. Hal tersebut tentunya menghadirkan kesan jorok dan kotor.

Menurut Aris Arohman, Supervisor di bengkel modifikasi khusus Vespa, Scooter99, modifikasi tersebut merupakan seni dalam skala yang sudah ekstrim.

Penambahan aksesoris yang tidak layak seperti barang-barang bekas dan juga sisa-sisa sampah merupakan hal yang tidak terbesit oleh orang-orang yang mempunyai seni kualitas tinggi.

"Modifikasi vespa-vespa gembel, bisa dibilang merupakan seni yang masuk dalam kategori ekstrim," Jelas Aris saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta baru-baru ini.

ketika ditanya, apakah modifikasi tersebut mengganggu kenyamanan atau tidak, Aris mengatakan sebenarnya hal tersebut tidak terlalu menggangu tapi memang sudah keluar dari kaidah seni vespa aslinya.

"Sebenarnya sih tidak mengganggu, tapi memang merusak kaidah seni bentuk Vespa yang sebenarnya," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar